Ebook HTML dan CSS Bahasa Indonesia PDF #3

DNIELL SOFT, ebook HTML dan CSS Bahasa Indonesia PDF - Anda seorang blogger? Ingin mengenal lebih jauh kode-kode HTML maupun CSS? Mungkin ebook ini cocok untuk Anda. HTML dan CSS merupakan dua bahasa dasar guna membangun blog/website.

Sejatinya ebook ini ditujukan kepada Anda yang belum mengetahui sama sekali kode HTML, atau Anda sudah tahu namun ingin menambah skill koding HTML.

Kombinasi keduanya mampu menciptakan tampilan website yang indah nan elegan. HTML bekerja sebagai body awal, dan CSS bertugas membuat tampilan web lebih cantik.

Ebook HTML dan CSS Bahasa Indonesia PDF

Selain itu dalam ebook HTML CSS terdapat juga teori tentang javascript. Dengan bahasa sederhana yang mudah dimengerti, membuat Anda lebih mudah memahami bab per bab book HTML pdf ini.

Baca juga :
- Ebook Photoshop Bahasa Indonesia

Ebook ini ditujukan kepada Anda yang sedang belajar tentang blog/website menggunakan bahasa pemrograman web yaitu HTML. Jika Anda terbiasa membangun web menggunakan PHP, tak ada salahnya juga mempelajari kode HTML.

Biasanya sebelum lebih jauh mempelajari bagaimana membangun website, Anda perlu mempelajari dasarnya dahulu. Salah satu dasar pemrograman web adalah HTML.

Ebook HTML lengkap berbahasa Indonesia yang akan saya share ini memiliki 84 halaman, dimana didalamnya membahas dasar HTML, dasar CSS, dasar Javascript.

Hak cipta dari ebook Mastering Kode HTML ini adalah free, Anda juga bisa menyebarkan ebook ini dengan ketentuan tidak mengubah isi dari ebook ini.

Pada bab 6 ebook ini, Anda juga akan mendapatkan materi tentang bagaimana cara “Mendesain Website Komersil”. Materinya mencakup : tampilan website, kesesuaian isi website dengan tampilan, kemudahan navigasi, serta manfaat yang diperoleh dari pembuatan web komersil tersebut.

Agar dapat mempraktekan isi ebook ini, Anda membutuhkan Text Editor seperti Notepad, dan web browser seperti Google Chrome / Mozila Firefox.

Free Download Ebook HTML Lengkap :
SERVER 1 | SERVER 2 | SERVER 3

Bagaimana sudah di unduh ebook HTML di atas? Saya akan menambahkan sedikit tentang sejarah atau perkembangan dari HTML.

Hypertext Markup Language atau yang akrab disapa HTML merupakan bahasa pemrograman yang dipakai untuk membuat atau menulis sebuah laman web. HTML sejatinya pengembangan dari SGML (Standart Generalized Markup Language)

Tim Berners –Lee sebagai pencipta HTML saat itu bekerja untuk CERN. Mosaic merupakan browser yang mempopulerkan HTML. Di masa kini HTML merupakan standar yang digunakan untuk menampilkan halaman web. Sebetulnya HTML merupakan dokumen ASCII atau teks biasa, yang didesain agar tidak bergantung pada sebuah system operasi tertentu.

Sejarah generasi HTML dari masa ke masa.

1. HTML versi 1.0
Pada versi pertama ini asal muasal HTML, yaitu pada tahun 1989 kala pertama kali HTML diciptakan. Heading paragraph, hypertext, list, cetak tebal dan miring pada sebuah teks, merupakan kemampuan yang dimiliki HTML versi 1.0 ini.

2. HTML versi 2.0
Selanjutnya pada 22 September 1995 HTML versi 2.0 dirilis. Pada versi ini adanya homepage interaktif kian popular. Update pada versi 2.0 ini juga sudah disertakan sebuah form dalam sebuah laman web. Form yang biasanya digunakan saat mengisi form kontak atau form lainnya.

3. HTML versi 3.0 dan 3.2
HTML 3.0 dilengkapi dengan fitur menambahkan tabel dan gambar. Sayangnya versi 3.0 tidak berlangsung lama dan segera tergantikan dengan HTML 3.2 yang dirilis pada 14 Januari 1996, pada versi 3.2 sudah mendukung untuk menggunakan gambar untuk background, style, frame, penyempurnaan tabel.

4. HTML versi 4.0 dan 4.1
Dirilis pada 18 Desember 1997, pada versi terjadi perubahan yang cukup signifikan di sektor tabel, image, link, text, meta, form, imagemaps. Dilanjut dengan dilauncingnya HTML 4.1 yang diumumkan secara resmi W3C pada 24 April 1998. Setahun berselang tepatnya pada 1999 HTML 4.1 menjadi standart yang diguanakan setidaknya sebelum HTML5 dirilis.

5. HTML versi 5.0
Merupakan versi paling stabil dan pembaruan dari HTML 4.1. Dirilis pada 28 Oktober 2014, HTML v5.0 ini popular dengan sebutan HTML 5, yang merupakan dasar bagi pembuatan tampilan web dengan kombinasi gabungan antara HTML, CSS dan Javascript.
Dengan penyempurnaan diberbagai aspek dan dukungan seperti menggambar 2D, memainkan multimedia serta kontrol terhadap form.

Demikianlah sejarah perkembangan dari HTML, mulai dari v1 hingga v5. Oh ya untuk link download ebook HTML ada di atas ya.

Salam,
DNIELL SOFT

1 Response to "Ebook HTML dan CSS Bahasa Indonesia PDF #3"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel