Blog Copas - Blog Auto Generate Content

Blog Copas - Blog Auto Generated Content - Saya dari http://magicperangkatkom.blogspot.com/ telah mengcopas feed dari blog download software http://dniellsoft.blogspot.com/

Ada yang aneh dengan judul diatas, saya sengaja menggunakannya untuk menguji coba apakah artikel yang di publish pada blog download software ini masih muncul di blog plagiat magicperangkatkom.blogspot atau tidak.

Ya, terinspirasi dari tulisan di blog maxmanroe.com untuk memposting ulang konten lama, saya melakukan update/perbaikan link download pada postingan lama blog ini.

Ada sedikit yang aneh ketika saya memposting ulang artikel-artikel lama tersebut, jadi setiap postingan yang saya update selalu muncul (baca : di posting juga) di blog yang beralamat magicperangkatkom.blogspot.

Kejanggalan tersebut  saya rasakan pada Agustus 2019 lalu, ketika itu saya menulis tentang download driverpack solution offline

Nah waktu itu saya mencoba mengecek apakah posting tersebut sudah terindek atau belum di google. Namun yang saya dapati malah posting itu ada di halaman blog magicperangkatkom.blogspot. 

Dalam pikiran saya mungkin itu hal biasa, artikel yang telah saya tulis di COPAS blogger tak bertanggung jawab. 

Selang 2 bulan, tepatnya Oktober 2019 saya melakukan perubahan pada artikel lama, yang terjadi ya seperti yang saya katakan diatas. Dan ini buktinya


Artikel Download Touchpad Blocker yang saya republsh kemarin nongol di homepage blog tersebut. Biasanya tak butuh waktu lama untuk blog plagiat itu melakukan duplicate content blog saya.

Blog Auto Generated 
setelah saya membaca beberapa sumber blog ternyata blog tersebut sengaja dibuat untuk menduplikasi blog-bloglain melalui sistem feed. 

Jadi cara kerjanya ketika ada update/posting baru blog AGC akan memposting ulang secara otomatis melalui syntac yang sudah disetting sebelumnya pada platform blogger miliknya. Jadi bukan di copas manual melainkan otomatis

Memang tidak seluruh artikel yang di copas namun tetap saja hal itu dapat mempengaruhi rangking blog kita di mata Google karena terdapat duplikat content.

Cara Menangkal Blog AGC
Sejatinya cara ini hanya untuk menangkal blog AGC namun tetap tidak berjalan pada blogger plagiat yang tak bertanggung jawab yang seenaknya mencuri hasil karya orang.

Jika blog Anda mengalami hal serupa dengan apa yang saya alami, anda bisa menyetting layanan feed anda seperti berikut :


Pada pilihan Izinkan Feed Blog, anda bisa pilih Khusus sedangkan Feed Postingan Blog anda pili singkat, pada opsi Feed Komentar Blog dan Feeds Komentar Tiap Posting biarkan saja default (tidak ada/tidak di setting). Terbukti dengan melakukan setting feed di atas posting ini tidak muncul lagi di blog plagiat.

Penutup
Banyak cara ditempuh blogger untuk menghasilkan uang dari internet, ada jalan lurus ada pula jalan berbelok.

Saran saya kepada empunya blog  magicperangkatkom.blogspot.  janganlah diulangi seperti itu, mungkin anda menginginkan jalan pintas namun tak menyadari betapa sulitnya membuat konten yang orisinal dan menarik. 

Semoga jika anda membaca tulisan ini anda dapat segera memperbaiki kualitas blog anda dan menghentikan penggunaan AGC. Terima kasih

1 Response to "Blog Copas - Blog Auto Generate Content"

Anonymous said...

Hi friends, how is all, and what you desire to say about
this piece of writing, in my view its genuinely remarkable
designed for me.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel